Ok Blogger's, kali ini saya akan memberitahukan tips bagaimana caranya membuat spoiler. Sebelumnya, kalian tahu apa itu spoiler? 
Spoiler memiliki fungsi untuk menyembunyikan sebagian atau keseluruhan isi posting untuk menghemat ruang (Baik itu berupa text, gambar, dll), dan sangat berguna ketika mencoba untuk mengurangi ruang di entri / posting dan spoiler juga bisa membantu mempercepat loading blog. Karena itulah banyak yang menggunakan fasilitas ini di dalam postingan blognya. 
Salah satu contoh spoiler dapat kalian lihat disini
atau, Masih bingung juga seperti apa bentuknya? 
Bentuknya seperti ini gan.. 
Contoh


INILAH CONTOH SPOILER




nah, lalu bagaimana cara mendapatkannya? Berikut langkah - langkahnya :
1. Buat Postingan baru.
2. Kalau ada kalimat, teks, gambar, video, dll yang ingin dispoiler, sebelumnya masuk dulu ke HTML (samping Compose dan icon Undo)
3. Copy Kode dibawah ini

KODE




<div><div style="margin-bottom: 2px;"><i><b><small>CONTOH</small></b></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"></div>
<div style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">




TULISKAN DISINI




</div></div></div>


4. Pada bagian TULISKAN DISINI, isikan kalimat/teks/gambar/video yang mau anda beri spoiler.


Bagaimana Gan, Kalian sudah bisa? hehe terus berusaha kalau gagal gan.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru! Yuk berlangganan via Email

Sebelumnya
Newer Post
Selanjutnya
Older Post