Wow! 35 Foto Orang Kembar Tapi Tak Bersaudara - dogfirefly

Pernah mendengar mitos bahwa manusia punya 7 kembaran di dunia? Sepertinya itu bisa saja benar. Sudah banyak kejadian - kejadian dimana ada seseorang yang tidak sengaja bertemu dengan orang lain yang mirip dengannya. Atau, jangan - jangan anda pernah punya pengalaman seunik itu?
"Waktu itu saya orang terakhir yang masuk ke pesawat. Ternyata ada orang yang menduduki kursi saya, saya minta dia pindah. Ketika dia membalik badan, saya lihat mukanya, mirip sekali dengan saya," cerita Neil Douglas, yang saat itu sedang terbang ke Irlandia menghadiri pesta pernikahan rekannya. 
"Semua orang di pesawat melihat ke arah kami dan tertawa. Saat itulah saya mengambil foto selfie."
Di banyak negara lainnya, pepatah yang menyebut kalau setiap orang itu punya kembaran itu juga ada. Bahkan sampai ada istilah bernama doppelganger, yaitu kembaran yang tidak berhubungan darah dengan anda.

Doppelganger merupakan kata serapan dari Bahasa Jerman yang berarti "pelaku kedua". Awalnya terbukti kata tersebut dipakai untuk hal-hal supernatural tapi kini pemakaiannya menjadi lebih umum sebagai sebutan bagi orang-orang yang mempunyai keadaan fisik maupun sifat yang mencerminkan satu sama lain.

Salah satu fotografer bernama François Brunelle membuktikan bahwa mungkin ada seseorang di luar sana yang mirip dengan kita. Pasangan yang mirip di foto hasil karnyanya bukanlah saudara kandung, mereka tak kenal satu sama lain namun kebetulan seperti kembar.

Proyek "I'm not a look-alike!" ini berisi 200 foto dari pasangan yang mirip satu sama lain dari seluruh dunia untuk kemudian dipamerkan dan dibuat buku. Awalnya, ia mengambil foto dari orang-orang yang sudah ia kenal. Setelah kabar soal proyek ini menyebar, banyak orang yang mencari Brunelle dan mengirimkan foto mereka dengan orang-orang yang mirip dengannya.

Berikut ini, dogfirefly rangkum 35 foto hasil karya dari François Brunelle yang menunjukkan bahwa di dunia ini ada orang kembar dengan kita meskipun dia tidak memiliki hubungan sedarah atau saudara dengan kita.




































Bagaimana, apakah mereka mirip satu sama lain atau tidak? Kalau memang mirip, anda harus bersiap - siap ya jika suatu saat nanti anda bertemu dengan orang yang mirip dengan anda.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru! Yuk berlangganan via Email

Selanjutnya
Older Post