Kehadiran sarana transportasi dengan harga yang makin murah tentu memudahkan masyarakat. Namun, dibalik kemudahan tersebut, banyak orang yang jadi malas untuk jalan kaki dengan alasan capek dan memakan waktu yang lama. Padahal jalan kaki menyimpan manfaat yang besar bagi kesehatan. Ini dia lima keuntungan jalan kaki yang dilansirmagforwomen.

1. Menurunkan berat badan

Kekuatan jalan kaki sangat efektif membantu menurunkan berat badan Anda. Jika Anda mencari cara menurunkan atau mengendalikan berat badan maka olahraga ini yang paling tepat. Yang Anda butuhkan cukup hanya sepasang sepatu. Berjalan akan membakar kalori dan semua otot pada tubuh Anda ikut bekerja.

2. Mengurangi stres

Berjalan dapat membantu mengurangi stres. Selama berjalan, rasa kekhawatiran Anda tentang kehidupan sehari-hari akan berkurang, karena otak melepaskan endorfin. Selain itu berjalan membuat Anda tenang dan melepaskan ketegangan pikiran. Berjalanlah di pagi hari sambil menghirup udara segar agar pikiran Anda kembali jernih.

3. Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan

Berjalan adalah jenis latihan yang dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan hati. Sebagai tambahan, karena berjalan melatih seluruh tubuh Anda, sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

4. Meningkatkan produktivitas

Jalan kaki melatih otot bagian atas dan bawah tubuh. Dengan demikian otot akan lemas dan bisa mengurangi risiko stres. Tubuh Anda menjadi lebih santai dan dapat meningkatkan daya tahan Anda. Produktivitas di tempat kerja Anda akan semakin baik karena berjalan.

5. Menghemat uang dan waktu

Anda tak perlu menjadi anggota fitnes centre untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Anda tak perlu membayar iuran seperti halnya di pusat kebugaran. Jika Anda sibuk, Anda cukup menyiapkan sepatu dan berjalanlah di pagi hari sebelum ke kantor. Tidak perlu terlalu lama asalkan rutin, dan bersiaplah merasakan khasiatnya.

Itulah keuntungan jalan kaki bagi tubuh. Lantas, apakah Anda masih malas untuk jalan kaki?

Jangan sampai ketinggalan info terbaru! Yuk berlangganan via Email

Sebelumnya
Newer Post
Selanjutnya
Older Post