Sebelum ini dogfirefly sudah mengulas 10 poster film luar negeri terburuk di tahun ini. Tidak adil rasanya jika tidak mengulas tentang poster film terbaik. Film dengan budget tinggi tentunya juga mampu mengeluarkan uang untuk membayar pembuat poster yang berkualitas. Poster merupakan alat yang digunakan untuk menjual film. Jika poster yang dipasang tidak menarik, siapa yang akan tertarik untuk menonton film?

Berikut ini adalah poster film terbaik di tahun 2012!

1. Beauty is Embarassing


Tidak ada yang meragukan ilustrasi karya White Wayne. Terbukti poster ini menjadi sangat simpel namun indah.

2. Moonrise Kingdom


Satu lagi karya yang sangat indah. Poster ini mengingatkan saya pada buku-buku dongeng klasik dengan cerita yang sangat imajinatif namun mampu mengeksplorasi keindahan dunia.

3. The Wolverine


Film yang bersetting di Jepang ini membuat poster yang serupa dengan lukisan dan kaligrafi khas Jepang. Hasilnya? Perfect!

4. The Man with the Iron Fists


Poster yang digambar oleh Joshua Andrew Belanger ini penuh dengan seni. Komposisi yang pas dan detail gambar yang menkajubkan membuat poster ini menjadi salah satu poster terbaik.

5. Paranorman


Sama seperti The Man with the Iron Fists, poster ini digambar dengan tangan. Yang bisa menghasilkan karya luar biasa ini adalah Glen Brogan.

6. Life of Pi


Tanpa membaca tulisan yang tertera pun kita sudah bisa mengerti maksud dari poster ini. Seorang anak bernama Pi berada satu perahu dengan harimau dan takjub ketika melihat paus yang sedang melompat. Gambar harimau yang besar, melotot, dan berada di atas Pi menandakan bahwa harimau tersebut ‘berkuasa’ atas Pi.

7. The Dark Night Rises


Tidak ada Batman? Poster ini berusaha menyampaikan bahwa penjahat telah bangkit untuk menguasai kota Gotham.

8. Django Unchained


Simpel dan mudah dimengerti, itulah makna poster Django Unchained. Poster didominasi oleh dua pemeran utama, Jamie Foxx dan Christoph Waltz. Di belakang mereka terdapat lingkaran merah dengan wajah Leonardo Di Caprio di dalamnya. Ini menunjukkan bahwa Leonardo adalah tokoh antagonis di film ini.

9. Ted


Siapa yang tidak tertarik untuk menonton film ini begitu melihat posternya? Sebuah boneka beruang sedang membawa sebotol bir dan buang air di sebelah aktor utama. Gambar ini akan mengundang banyak rasa penasaran. Poster juga simpel dan bersih.

10. The Amazing Spider-Man


Satu lagi poster yang simpel namun bisa ‘bercerita’ pada siapapun yang melihatnya. Tanpa diberi judul pun, semua orang tahu bahwa poster ini adalah poster film Spider-Man.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru! Yuk berlangganan via Email

Sebelumnya
Newer Post
Selanjutnya
Older Post