Toko Kathe Wohlfahrt di Rothenburg/Wohlfahrt
Nuansa Natal bisa dirasakan sepanjang tahun di sebuah toko yang ada di Rothenburg, Jerman. Toko bernama Kathe Wohlfahrt ini sering disebut sebagai Kampung Natal.

Kenapa? Karena toko ini menjual lebih dari 30.000 dekorasi Natal Jerman sepanjang tahun. Tidak hanya jualan, toko ini juga memiliki Museum Natal Jerman yang ada di lantai dua.

Seperti dilansir Bavaria, Kampung Natal di Rothenburg dibuka pada 1981 dan disebut Christmas Winter Wonderland. Toko ini berhasil memesona para turis dari segala usia. Toko ini dianggap presentasi yang hebat di mana ada salju di bagian atapnya, ribuan lampu kecil, dan pohon Natal setinggi 16 kaki atau lima meter yang dihiasi dengan lebih dari 1.000 ornamen kaca.

Ribuan produk yang ada di Kaethe Wohlfahrt merupakan rancangan khusus yang sepenuhnya buatan tangan dengan kualitas sangat baik. Mereka merupakan produk asli dan hanya tersedia di Kathe Wohlfahrt.

Toko ini menjual beragam ornamen, mulai dari produk lilin, dekorasi pohon Natal, adegan kelahiran Yesus, dan nutcracker. Saking beragamnya, toko ini diklaim sebagai toko terbesar di dunia yang menjual hiasan tradisional Natal Jerman. 

Sementara di lantai dua ada museum yang unik. Di sini, Harald Wohlfahrt mulai merenungkan perayaan Natal tradisional mulai dari era nenek moyang. Dia meyakini bahwa perayaan tradisional dan sejarah perkembangan yang ada layak untuk didokumentasikan. Museum ini menyajikan dekorasi Natal masa lampau dari Jerman, sejarah perayaan Natal, dan berbagai hal yang berkaitan dengan Natal.

Seperti dilansir Wikipedia, toko yang didirikan pada 1964 di dekat Stuttgart ini dibangun oleh pasangan suami istri, Wilhelm dan Kathe Wohlfahrt. Namun kini toko tersebut diambil alih oleh anak mereka, Harald. 

Toko ini berhasil menarik para turis dari berbagai negara, terutama dari Jepang dan Amerika Serikat. Bahkan Kathe Wohlfahrt sering dimasukkan sebagai destinasi bagi mereka yang berkunjung Jerman atau Eropa.

Selain di Rothenburg, toko ini juga memiliki cabang di Nuremberg, Bamberg, Oberammergau, Garmisch-Partenkirchen, Heidelberg, dan Rudesheim am Rhein. Di luar Jerman, ada juga cabang di Riquewihr di Prancis, Bruges di Belgia, dan juga di Stillwater, Minnesota (Amerika Serikat).

Jangan sampai ketinggalan info terbaru! Yuk berlangganan via Email

Sebelumnya
Newer Post
Selanjutnya
Older Post