Apa yang harus Anda lakukan ketika Anda mencintai sahabat sendiri? Memberitahunya atau diam saja? Jenis cinta semacam ini tidaklah mudah karena menuntut pengorbanan yang besar. Hanya ada dua kemungkinan, yakni kehilangan persahabatan atau mendapatkan keduanya. Cinta dan persahabatan. Berikut adalah hal yang perlu Anda lakukan ketika mencintai sahabat sendiri, seperti dilansir Lovepanky.

1. Memahami apa yang Anda rasakan

Pahami betul apa yang sedang Anda rasakan pada sahabat Anda. Apakah itu cinta? Ataukah hanya sebuah bentuk kenyamanan semata. Perasaan nyaman itu terkadang bukan cinta lho. Itu hanya sejenis cinta platonis yang tidak menawarkan masa depan dan terjadi hanya untuk sementara waktu.

2. Apakah Anda benar-benar mencintainya?

Luangkan waktu untuk menjauh sejenak dari dirinya dan tanyakan pada diri Anda "Apakah saya benar-benar mencintainya?". Jika Anda masih tidak yakin, cobalah berhubungan dengan orang lain. Banyak dari kita sering salah mengartikan perasaan cinta hanya karena semua perhatian yang diberikan sahabat lawan jenis kita.

3. Apakah Anda siap untuk mengambil langkah berikutnya?

Jika Anda benar-benar yakin bahwa Anda jatuh cinta dengan sahabat Anda, siapkah Anda untuk mengambil langkah berikutnya? Memendam perasaan bukanlah cara terbaik untuk menghindari cinta. 

Jatuh cinta pada sahabat sendiri itu penuh risiko. Cinta atau persahabatan? Terkadang dunia tidak murah hati pada kita. Anda mungkin bisa mendapatkan keduanya. Sahabat dan kekasih. Namun tak banyak yang berhasil melakukannya.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru! Yuk berlangganan via Email

Sebelumnya
Newer Post
Selanjutnya
Older Post